Sejarah Pendirian

Hak-hak serta kepentingan pengusaha nasional yang bergerak dalam waralaba dan/atau lisensi perlu dilindungi dan diperjuangkan.

 

Sebuah wadah diperlukan untuk mendorong dan mengembangkan kemitraan usaha antara sesama pengusaha/perusahaan waralaba/lisensi asing dengan pengusaha/perusahaan nasional menengah kecil.

 

Ekspor waralaba dan /atau lisensi Indonesia ke pasar internasional juga perlu di dorong.

 

Semua itu memerlukan wadah dan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia adalah jawabannya.

 

 

Pendiri :

 

Amir Karamoy

Bambang M.Rachmadi

Svida Alisyahbana

Dedi Panigoro

Satrijanto Tirtawisata

Eni Harjanto (Alm.)

Todung Mulya Lubis

Rudi Hadisuwarno

David Sutanto

Helmi Yahya

Antarina Amir

Bambang Trisulo

Taufik Darusman

 

 

Ketua Dewan Pembina :

 

Taufik Darusman

 

Anggota :

 

Antarina Amir

 

 

 

  1. 1.Membina dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia yang bergerak dalam usaha-usaha yang dijalankan dengan pola waralaba (franchising) dan/atau lisensi (licensing).
  2.  
  3. ​2. Membina dan mengembangkan teknologi piranti lunak dan piranti keras dalam sistem waralaba dan/atau lisensi.
  4.  
  5. ​3. Memajukan dan mengembangkan usaha yang dijalankan secara waralaba dan/atau lisensi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial -ekonomi para pemilik perusahaan/pengusaha/pemegang saham, para professional/pegawai/karyawan, serta konsumen dan masyarakat umumnya.
  6.  
  7. ​4.Mendorong dan mengembangkan kemitraan usaha dengan pola waralaba dan/atau lisensi, baik antara sesama pengusaha/perusahaan waralaba/lisensi nasional maupun pengusaha/ perusahaan pemegang waralaba/lisensi asing dengan pengusaha/perusahaan nasional menengah nasional menengah kecil.
  8.  
  9. ​5. Mendorong ekspor waralaba dan /atau lisensi Indonesia ke pasar internasional.
  10.  
  11. ​6. Sebagai wadah untuk melindungi dan memperjuangkan hak-hak serta kepentingan pengusaha nasional yang bergerak dalam waralaba dan/atau lisensi.
  12.  
  13. ​7. Memberikan usulan-usulan dan/atau masukan-masukan kepada Pemerintah dalam rangka perumusan atau pembuatan kebijakan dan program pengembangan usaha yang dijalankan dengan pola waralaba dan/atau lisensi.
  14.  
  15. ​8. Sebagai forum komunikasi dan konsultasi bisnis antar anggota.
  16.  
  17. ​9. Bekerjasama dengan organisasi pengusaha/perusahaan /profesi lainnya untuk menunjang pengembangan usaha waralaba dan/atau lisensi di Indonesia.
  18.  
  19. ​10. Mendorong terwujudnya prinsip-prinsip good corporate governance dan praktekusaha-usaha sehat (fair business practices) dalam usaha-usaha yang diselenggarakan dengan pola waralaba dan/atau lisensi.

 

  1.  

 

 

Maksud & Tujuan